Pages

Jumat, 07 Mei 2010

Liburan lebaran

LIBURAN LEBARAN

Lebaran kali ini saya menghabiskan waktu liburan untuk mengunjungi keluarga yang berada di bandung. Sepeti lebaran biasanya saya dan keluarga selalu melakukan perjalanan pagi-pagi untuk menghindari kemacetan yang biasa terjadi di jalur karawang timur. Pada saat itu di jalur karawang timur tidak terjadi kemacetan.. Sehingga hanya dalam waktu dua jam saya sudah tiba di bandung. Saya paling senang liburan di bandung. Di tempat yang saya kunjungi, udaranya segar.

Rumahnya dikelilingi tanaman padi dan juga balong. Disana saya paling suka memancing. Di balongnya terdapat banyak ikan. Seperti ikan mas dan mujair. Udara yang sejuk disana , membuat nafas selalu lega. Seperti tidak ada polusi sama sekali. Dan yang paling penting disana jauh dari keramaian.

Rumah disana temboknya tidak menggunakan semen, tetapi menggunakan bilik. Bilik membuat udara menjadi semakin sejuk. Apalagi malam hari, udara sangat dingin. Membuat semua orang dapat tidur nyenyak dan bangun kesiangan.

Selain suasana dan udaranya, di bandung juga terdapat tempat berbelanja oleh-oleh khas. Yaitu cikampek, di sepanjang jalannya terdapat banyak para penjual makanan terutama yang khas itu penyem dan penjual yang membuat kerajinan tangan dari bambu dan anyaman dan celengan yan terbuat dari tanah liat. Misalnya, tutup saji, tatakan gelas, nampan, celengan, dan lain sebagainya.

Selain kerajinan tangannya, Tasik juga memiliki makanan khas yaitu tutug oncom. Tutug oncom itu nasi yang di aduk dengan tumis oncom. Ada satu tempat di daerah Tasik yang menjual tutug oncom yang sangat terkenal. Tapi saya lupa apa namanya. Suasana di Tasik selalu membuat saya rindu untuk datang kembali kesana.

0 komentar:

Posting Komentar