Pages

Sabtu, 27 Februari 2010

LINGKUNGAN

Dizaman yang serba canggih seperti sekarang ini. Sudah jarang sekali ada orang yang mau memperhatikan lingkungan. Buktinya saja masih banyak bencana-bencana yang terjadi karena ulah dan kelalaian manusia itu sendiri. Contohnya banjir, tanah longsor, apalagi yang sekarang sedang hangat-hangat nya di bicarakan orang yaitu “global warming”(pemanasan global) yang di akibatkan oleh efek rumah kaca dll.

Apalagi sekarang banyak sekali hutan-hutan yang di tebang secara liar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan kita juga sebagai penerus bangsa, apakah hanya bias diam dan pasrah menyaksikan lama-kelamaan bumi kita ini menjadi rusak? Tentu saja tidak akan ? jadi banyak sekali PR yang harus kita kerjakan demi menyelamatkan bumi kita ini, dan membuat semboyan yang mereka buat sendiri. Seperti “GO GREEN” pasti sudah ada di antara kalian yang pernah mendengar semboyan tersebut. Maka, tercatat lebih banyak daratan yang gersang di bandingkan dengan daerah yang hijau di bumi kita ini.

Tujuan nya adalah mengajak kita semua untuk menanam pohon, membersihkan lingkungan, agar pemanasan global bias dan dapat atasi.memang mungkin tidak sekarang kita dapat merasakannya. Anak atau cucu kita yang akan merasakannnya. Karena peranan tumbuhan sangat penting di bumi kita ini. Bayangjan saja jika di bumi kita ini sudah tidak ada lagi. Daerah hijau, apa yang akan terjadi? Sudah temtu dunia akan terasa panas sesak dan tidak terbayang akibatnya.

Maka dari itu sudah saat nya kita peduli pada lingkungan di sekitar kita, jangan biarkan global warming menggrogoti bumi kita. Kalau bukan kita yang menjaga bumiini, siapa lagi?

0 komentar:

Posting Komentar